Tambahsari - KKN 30 UNWAHAS Mengikuti Senam Pagi bersama Para Lansia Desa Tambahsari

KKN 30 UNWAHAS Mengikuti Senam Pagi bersama Para Lansia Desa Tambahsari

Mahasiswa KKN 30 UNWAHAS mengikuti senam pagi bersama para lansia di Des. Tambahsari, Kec. Limbangan, Kab. Kendal. Senam pagi bersama lansia dan makasiswa KKN 30 UNWAHAS dilaksakan setiap pagi hari di jam 06.00-07.00 wib 

Para Lansia di Desa Tambahsari sangatlah antusias adalam mengikuti senam pagi yang diadakan oleh Mahasiswa KKN 30 UNWAHAS.

Senam lansia adalah salah satu latihan fisik yang dapat membakar kalori dan melatih otot jantung. Meski namanya senam lansia, olahraga yang satu ini ternyata juga sesuai untuk usia berapa pun dan tingkat kebugaran apa pun.

Melansir dari Websait Rumah sakit Ketergantungan obat Jakarta. "Menurut para peneliti dari British Journal of Sports Medicine pada tahun 2014, orang lanjut usia, atau lansia, yang aktif bergerak dan berolahraga terbukti lebih sehat dan memiliki risiko yang lebih kecil terhadap penyakit kronis.

Selain itu, lansia yang aktif bergerak juga lebih sedikit menderita gangguan kognitif, fungsi fisik, dan mentalnya juga masih terbilang baik ketimbang yang jarang olahraga. Untuk itu Lansia amat penting secara rutin melakukan senam lansia.

Senam lansia adalah olah raga ringan dan mudah dilakukan, tidak memberatkan pada lansia. Aktivitas olah raga ini akan membantu tubuh agar tetap bugar dan sehat, karena melatih tulang tetap kuat, mendorong jantung bekerja optimal dan membantu menghilangkan radikal bebas yang ada didalam tubuh."

Untuk itulah Para Mahasiswa KKN UNWAHAS mengikuti senam bersama Lansia agar para lansia selalu semangat mengikuti senam pagi diDesa Tambahsari untuk ikut senam pagi bersama.


Dipost : 04 Agustus 2023 | Dilihat : 414

Share :