Tambahsari - Mahasiswa KKN 30 Unwahas Adakan Seminar Packaging And Branding untuk Umkm Desa Tambahsari

Mahasiswa KKN 30 Unwahas Adakan Seminar Packaging And Branding untuk Umkm Desa Tambahsari

Mahasiswa KKN 30 UNWAHAS mengadakan seminar packaging and branding untuk para UMKM Desa Tambahsari, Kec. Limbangan, Kab. Kendal, Provinsi Jawa Tengah. Pada Rabu 09 Agustus 2023 di kantor balai Desa Tambahsari.

Pada acara seminar packaging and branding tersebut di narasumberi oleh Indah Wulandari, S.H. beliau adalah seorang pendamping UMKM dari Disperindagkop-UKM Kendal.

Pada seminar packaging and branding tersebut di hadiri oleh perangkat Desa Tambahsari, PKK dan seluruh pelaku UMKM Desa Tambahsari.

Dari pihak Kampus UNWAHAS Juga Hadir Ibu Gadis Herningtyasari M.Pd. beliau adalah selaku Dosen Pembimbing lapangan dalam KKN 30 UNWAHAS di Desa Tambahsari dan Hadir jugaTim Program KKN Unwahas 2023 yang diwakili oleh ibu Sri Retnoningsih. 

Mahasiswa KKN 30 UNWAHAS dalam mengadakan program seminar packaging and branding tersebut dalam rangka memajukan UMKM yang ada disekitar kelurahan Tambahsari. Adapun kegiatan ini dimaksudkan untuk mendongkrak pemasaran UMKM yang semakin meluas, serta memberikan ide ide menarik dalam pengemasan dan merek pada produk UMKM

Ketua kelompok KKN 30 Unwahas di Desa Tambahsari, Ichfan Al Muttaqin mengatakan, kegiatan seminar dan pelatihan ini selain sebagai program unggulan para mahasiswa, juga memiliki harapan agar masyarakat mampu meningkatkan kualitas produknya.

Kepala Desa Tambahsari, Maryadi mengatakan, mayoritas jenis UMKM warga Tambahsari berupa produk gula aren dan kopi. Diharapkan, produk yang dihasilkan tidak hanya dijual mentah namun juga dapat dikembangkan lagi agar mampu meningkatkan kesejahteraan warga.

 

 


Dipost : 12 Agustus 2023 | Dilihat : 316

Share :