Tambahsari - MALAM TIRAKATAN HUT RI KE 78 "KEPALA DESA MENGAJAK GENERASI MUDA TAMBAHSARI MENERUSKAN PERJUANGAN PARA PAHLAWAN"

MALAM TIRAKATAN HUT RI KE 78 "KEPALA DESA MENGAJAK GENERASI MUDA TAMBAHSARI MENERUSKAN PERJUANGAN PARA PAHLAWAN"

TAMBAHSARI - Memperingati HUT RI ke 78 Desa Tambahsari mengadakan malam tirakatan serta renungan guna mengenang jasa para pahlawan. 

Bertempat di taman makam Pahlawan Semakam Dusun Serang Desa Tambahsari acara berlangsung khidmat dan sakral, diawali acara tabur bunga yang dilakukan oleh Kepala Desa beserta seluruh hadirin yang ada. 

Acara menjadi lebih haru dengan dibacakan puisi berjudul "24 Pahlawan" yang dibawakan secara apik dan penuh semangat oleh Fajar Novianto, bait demi bait puisi pun dapat membawa seluruh hadirin tarbawa pada suasana perjuangan kala itu. 

"Acara seperti ini harus dilaksanakan guna menggugah semangat dan rasa patriotisme pemuda di seluruh indonesia, khususnya di Desa Tambahsari" ujar Nurman Yajid selaku Ketua Karang Taruna Desa Tambahsari sekaligus penggagas acara Malam Tirakatan ini. 

"Para pemuda haruslah memiliki semangat juang dalam meneruskan dan mengisi kemerdekaan ini, khususnya pemuda di desa tambahsari jangan loyo jangan lemah agar desa kita menjadi lebih maju" ujar Maryadi Kepala Desa Tambahsari

"Meski tidak sepopuler Jendral Soedirman tapi kita juga punya pahlawan yang pernah mempertahankan kemerdekaan meski hanya dilingkup desa inilah yang harus kita hargai dan jangan sampai dilupakan" Itulah yang disampaikan oleh Serda Susilo selaku Babinsa Desa Tambahsari. 

"Persatuan dan kesatuan ini wajib kita jaga seperti yang telah diperjuangakan para pahlawan yang telah gugur" Itulah yang disampaikan oleh Suyanto Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa yang hadir mewakili Camat Limbangan. 

Acara ditutup dengan ramah tamah dan makan bersama - (el kiki) 


Dipost : 16 Agustus 2023 | Dilihat : 439

Share :