Tambahsari - MAHASISWA KKN 30 UNWAHAS MEMBANTU MENGAJAR MAPEL AGAMA DI SDN TAMBAHSARI

MAHASISWA KKN 30 UNWAHAS MEMBANTU MENGAJAR MAPEL AGAMA DI SDN TAMBAHSARI

Mahasiswa KKN 30 UNWAHAS ikut membantu  mengajar mata pelajaran agama di SDN Tambahsari Desa Tambahsari, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal 

SD NEGERI TAMBAHSARI adalah salah satu satuan pendidikan dengan jenjang SD di Tambahsari, Kec. Limbangan, Kab. Kendal, Jawa Tengah. Dalam menjalankan kegiatannya, SD NEGERI TAMBAHSARI berada di bawah naungan kementerian pendidikan kebudayaan riset dan teknologi republik indonesia.

Pentingnya pendidikan agama di usia sekolah dasar menjadikan para pendidik di SD NEGERI TAMBAHSARI berfikir untuk memberdayakan para mahasiswa KKN 30 UNWAHAS untuk mengajar mata pelajaran agama, mengingat pendidikan agama sangatlah penting untuk membentuk karakter siswa siswi.

Dalam mewujudkan tujuan Pendidikan nasional, Pendidikan agama islam di sekolah memegang peranan yang sangat penting. Oleh karena itu, Pendidikan agama islam di Indonesia dimasukkan kedalam kurikulum nasional yang wajib diikuti oleh semua anak didik mulai dari sekolah dasar hingga sampai perguruan tinggi.

Pendidikan formal sejatinya memang semuanya penting, anak didik dengan Pendidikan formal yang baik, Ia dapat memperoleh berbagai macam gelar, namun semua itu tidak sempurna tanpa didasari dengan pendidikan agama yang kuat.

Oleh karena itu, Pendidikan Agama yang diberikan sejak dini sangat berpengaruh terhadap berbagai macam hal bagi diri seseorang baik kepribadian maupun sikap dan perilaku.


Dipost : 04 Agustus 2023 | Dilihat : 383

Share :